Sabtu, 12 Desember 2009

PELUANG USAHA WARNET DI KOTA LAMONGAN


Banyak peluang usaha yang punya potensi di Kota Lamongan, salah satunya adalah Warnet atau singkatan dari Warung Internet. Hampir disetiap jalan Kota Lamongan Anda akan dengan mudah menemui usaha tersebut. Peluang ini terbuka lebar saat perkembangan teknologi yang pesat mulai menuntut kita untuk selalu mengetahui informasi-informasi terbaru dalam negeri maupun di luar negeri. Mulai dari bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan maupun kesejahteraan. Hal ini tentunya tidak disia-siakan oleh para pengusaha kecil, menengah maupun kalangan atas.


Saat ini tidak hanya orang dewasa saja yang menggunakan layanan warnet bahkan anak-anak pun juga bisa menggunakan internet karena prosesnya yang sangat mudah dan bisa dioperasikan oleh siapa saja bahkan di mana saja. Oleh karena itu, warnet biasanya berada di tempat-tempat strategis yang dekat dengan lembaga pendidikan maupun perkantoran agar sasaran pelanggan lebih mudah untuk mencapai warnet yang dituju.


Sama seperti usaha-usaha lain, usaha ini juga akan memiliki banyak saingan karena sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk mendirikan sebuah Warnet tidaklah sulit. Sehingga fasilitas - fasilitas yang disediakanpun juga bermacam-macam. Mulai dari fasilitas komputer yang mempunyai kecepatan tinggi untuk browsing, chatting maupun disediakannya headset, webcam, bahkan ruangan yang full AC.


Selain itu, tarif juga turut menentukan dalam peluang usaha ini. Semakin murah tarif yang ditargetkan semakin menarik pula minat para pelanggan. Sampai pada saat ini tarif yang dipakai oleh para pengusaha warnet di Lamongan rata-rata antara Rp. 2500,00 – Rp. 3.000,00 per jam. Bahakan ada juga warnet yang menawarkan paket hemat 3 jam Rp. 7.500,00 dan 5 jam Rp. 6.000,00. Jika diperkirakan sebuah warnet yang buka 24 jam non stop mempunyai 5 PC dan tarif per jamnya Rp. 2.500,00 maka ditotal perhari mencapai Rp. 300.000,00 dan per bulan laba kotor bisa mencapai Rp. 9.000.000,00.


Tenaga yang dibutuhkan juga tidak perlu banyak. Cukup 2 orang saja sudah bisa menjalankan sebuah warnet. Tapi, jika Anda ingin mencoba usaha ini setidaknya Anda juga mempunyai pengetahuan tentang jaringan internet sehingga hal tersebut akan memudahkan Anda dalam menjalankan usaha ini.


Selain jasa internet, sebuah warnet juga dapat menjual jasa rental, print, maupun burning CD/DVD. Nah, apakah Anda tertarik untuk mencoba usaha ini?!...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar